Wednesday, May 15, 2013

Sakit Maag?? Konsumsi Kentang !!

Hay...

Admin mau posting tentang penyakit bagian perut nih, terutama lambung, yaitu Maag. Sakit maag bisa di derita oleh orang yang tidak ada riwayat penyakit maag sekalipun, akibat tidak teraturnya pola makan (Admin pernah !! sakit banget rasanya T.T).

kulinerplus

Maag adalah penyakit yang menyerang lambung akibat terjadinya luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan rasas sakit, mulas dan perih pada lambung. Penyebab dari maag dikarenakan sang penderita tidak teratur pola makannya, atau mengonsumsi obat-obatan yang menyebabkan asam lambung meningkat, tidur yang tidak teratur dan stress.

Maag dapat di sembuhkan dengan cara makan yang teratur dengan porsi yang seimbang dan tidak berlebihan, serta jangan jajan sembarangan.

kulinerplus

Salah satu sayuran yang dapat membantu mengurangi maag yaitu Kentang. Kentang mengandung anti bakteri unik yang dapat mengobati maag/tukak lambung. Selain itu kentang juga karbohidrat yang baik dan mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Bubur kentang atau jus kentang dapat meredakan asam lambung sebelum menikmati makanan utama.

 kulinerplus

Nih, resto-resto yang mungkin menyediakan olahan kentang, capcus gan www.kulinerplus.com


Sumber : wikipedia / duniafitnes / lambungsehat

No comments:

Post a Comment