Thursday, May 2, 2013

Makanan buat si Pelupa

Apa Kabar Indonesia !!!

Perkenalkan, aku blogger baru di jagad per blog-an dunia, mohon bantuannyaaaa ^^ . Blog ini dibuat untuk membantu para pecinta kuliner mendapatkan referensi-referensi makanan enak mau itu handmade atau restoran. Disini juga bisa berbagi ilmu loh tentang kuliner, ada info tentang makanan khas daerah, info makanan dan kesehatan,  ada juga resep resep makanan dalam negeri maupun luar negeri ^^. 

Okeh cukup intronya, lanjut ke isinya yuuk :D. 



Hari ini aku mau bagi info tentang makanan bagi si pelupa >,< (aku banget inih !! :p). Well, kita semua tahu penyakit pelupa itu bukan hanya menyerang para lansia (lanjut usia) seperti kakek dan nenek kita, tapi para muda mudi penerus bangsa seperti kita ini juga sangat rawan untuk terjangkit.

Penyakit pelupa ini dipicu oleh beberapa hal, dimulai dari faktor penuaan,  penyakit alzheimer, serta gangguan pembuluh darah dibagian otak seperti stroke, hipertensi, diabetes atau sumbatan pada pembuluh darah kecil.

Disamping itu, ada faktor lain yang dapat memberikan dampak lupa, yaitu terlalu banyak makan terutama makanan yang berlemak (<= nah !!! >0<) dapat mengakibatkan pembuluh darah otak mengeras. Merokok !! (hayoo bapak bapak ibu ibu sodara sodari, mari stop merokok ><) merokok dapat mengakibatkan otak menyusut dengan cepat dan akhirnya akan kehilangan fungsi-fungsinya (<= hiiyy sereeem). Yang terakhir adalah kurang tidur (<= nah bagi yang gemar nonton bola malam hari, siap siap (?) untuk jadi pikun hehe) dapat menyebabkan kerusakan sel sel otak. 

Hiyyy, sebagian faktor tersebut adalah kebiasaan kita sehari-hari yah. Mulai sekarang kita harus membangun pola hidup sehat, asupan makanan juga dijaga, dan tentunya berolahraga !! ^^, agar kita semua dapat terhindar dari penyakit.

Okey,,, seperti diawal aku akan bagi info untuk makanan bagi si pelupa. ini diaaaa cekidooott : 

1. Coklat

Siapa yang gak tau Coklat. Makanan manis, lezat dan menggugah selera (?) ini ternyata bagus untuk otak kita loh !! Tapi sayang makanan ini sering dihindari oleh para pendiet, dikarenakan dapat meningkatkan berat badan. Sebenarnya coklat selain menambah berat badan (apabila dikonsumsi lebih dari yang seharusnya) juga dapat memberikan efek positif bagi tubuh kita. Karena coklat mengandung zat flovonoid yang berfungsi sebagai antioksidan.

2. Kacang

Sama halnya dengan coklat, kacang juga dihindari karna mitosnya dapat meningkatkan kadar minyak terutama wajah yang mengakibatkan jerawat. Akan tetapi lagi lagi apabila di konsumsi secara tidak berlebihan, kacang dapat membantu kita untuk memperkuat memori otak. Karena kacang mengandung vitamin E.

3. Daging Tanpa Lemak

Kebanyakan para pendiet menghilangkan daging dalam daftar menu mereka, karena dianggap mengandung banyak lemak. Sebenarnya daging juga dibutuhkan tubuh karena mengandung zat besi, yang baik untuk otak. Gak lucu kan sudah mendapatkan tubuh ideal, tapi malah pelupa ?? so, mari makan daging !! ^^ tapi tetap yah pada porsi yang tidak berlebihan.

Oke segitu dulu ajah info yang bisa aku bagi ^^ kritik dan saran selalu terbuka untuk aku yang seorang amatir ini :)



Sumber : Google

No comments:

Post a Comment