Friday, May 3, 2013

Rendang Khas Padang

Apo' Kaba nyo Indonesia !!!!


Haloooo, Selamat siang ^^

Lagi jamnya makan siang nih >0<. Lapeeeerrrr......

Bingung dikantor mau makan apa, hmmmm. Lihat kiri kanan kantor ada warteg ada rumah makan padang, okelaaah kita ke rumah makan padang. Siip masuklah kito, seperti biasa di rumah makan padang lain, yang khas disini tidak lain dan tidak bukan adalah Rendang.


Rendang adalah terbuat dari daging sapi, yang dibumbui dengan rempah rempah dan santan. Rasa nya asli orang minang ><, pedas dan berminyak :D. Pada tahun 2011 rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World's Delicious 50 Most Foods (50 Hidangan Terlezat Didunia) yang digelar oleh CNN Internasional. waaah hebat yah ><.



Keunikan dari rendang adalah, penggunaan bumbu - bumbu yang sangat alami, yang bersifat antiseptic dan membunuh bakteri patogen sehingga bersifat sebagai bahan pengawet alami. Gak jarang kan klo setelah Lebaran daging rendang dirumah kita bisa tahan 2-3 hari >< hehe. Bumbu bumbu yang terdapat di rendang berupa bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkoas yang terbukti sebagai antimikroba yang kuat.

Tapi, untuk hasil yang memuaskan dengan daging yang lembut, bumbu yang meresap butuh waktu ekstra untuk memasaknya T.T . Mamaku dirumah bisa berjam jam jika sedang membuat rendang, karena potongan potongan daging dimasak bersama bumbu dan santan dalam api yang sedang, diaduk pelan pelan sampai santan dan bumbu mengental serta terserap ^^. Setelah mendidih, kecilkan api kompor, tetap dalam posisi mengaduk hingga santan benar benar kering alias meresap. Huuuf memasak rendang memang butuh kesabaran dan ketelatenan, karna harus mengaduk dengan benar agar daging tak hangus dan bumbu meresap keseluruh bagian, dibolak balik tanpa menghancurkan daging.


Sumber : Google, Wikipedia

No comments:

Post a Comment