Wednesday, July 3, 2013

Lidah Buaya, Baik Untuk Kesehatan ^^

Lidah Buaya salah satu tanaman yang sudah dikenal kalangan masyarakat Indonesia, khasiatnya pun sudah menjadi rahasia umum. Selain dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe, Lidah buaya juga dapat menghilangkan atau mengurangi kelebihan asam lambung yang menyebabkan sakit maag. Mengobati luka dan memar pada tubuh, mengobati batuk dan bronchitis serta banyak lagi. Lidah Buaya dengan kemampuannya beradaptasi dengan iklim lingkungan sekitarnya, membuatnya dapat tumbuh dimana saja dan hingga kini lidah buaya sudah menjamur keseluruh dunia. Oleh karena banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya, Lidah Buaya menjadi salah satu komoditi yang digunakan sebagai bahan utama dalam produk kosmetik dan kesehatan.

kulinerplus

Salah satu cara mengasyikkan dalam menikmati lidah buaya dengan sejuta manfaatnya ini adalah dengan mengkonsumsinya langsung, dengan membuat olahan yang dibuat sendiri seperti Puding Jeruk Lidah Buaya satu ini !!^^

Resep Puding Jeruk Lidah Buaya

kulinerplus

Bahan Puding Lidah Buaya:
800 ml susu cair
1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 sendok teh jeli bubuk
150 gram lidah buaya
100 gram gula pasir
100 ml sirup melon

Bahan Puding Jeruk:
400 ml air
1/4 bungkus agar-agar bubuk
1/2 sendok teh jeli bubuk
100 gram gula pasir
25 ml sirup jeruk
1 kaleng jeruk mandarin, ditiriskan


Cara membuat:
  1. Puding lidah buaya, rebus susu cair, agar-agar bubuk, jeli bubuk, dan gula pasir sambil diaduk sampai meletup-letup. Masukkan sirup melon dan lidah buaya. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Tuang ke dalam gelas-gelas kecil hingga 3/4 bagian. Biarkan setengah beku. Tata jeruk mandarin di atasnya. Sisihkan.
  3. Puding jeruk, campur air, agar-agar bubuk, jeli bubuk, gula pasir, dan sirup jeruk. Aduk hingga mendidih. Tuang ke atas puding lidah buaya. Dinginkan.

Untuk 40 buah


~Semoga Bermanfaat~


Laper?? KLIK www.kulinerplus.com


Sumber : http://www.tipscaramanfaat.com / http://www.sajiansedap.com

No comments:

Post a Comment