Wednesday, August 21, 2013

Kranberi, Berri Sehat !

kulinerplus
Sudah bukan rahasia lagi, buah yang termasuk dalam kelompok Berri sangat baik bagi kesehatan tubuh, karna kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh. Kranberri atau Cranberry salah satunya, yang memiliki kadar vitamin c, serat dan juga mineral. Buah ini merupakan sumber antioksidan polifenol, yakni senyawa fitokimia yang sedang diteliti manfaatnya bagi sistem jantung dan pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh, dan anti kanker. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin terdapat pada buah yang belum diolah atau jus buahnya. Senyawa-senyawa tersebut terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah. 

kulinerplusKandungan senyawa tanin pada buah kranberri memiliki khasiat anti pembekuan darah, dan mampu mengurangi infeksi saluran kencing serta plak gigi, sekaligus dapat pula digunakan untuk mencegah radang gusi (gingivitis).

Cara membuatnya pun mudah, blender kranberri dengan air secukupnya dan tambahkan madu (pemanis alami) dan perasan jeruk nipis serta batu es. Sangat segar dikonsumsi sehari-hari. Jus kranberri juga wajib dimasukan ke dalam menu program diet anda !! . Baik juga untuk para wanita yang memiliki keluhan pada vagina, buah ini pun dapat mengurangi infeksi saluran vagina ^^

~Silahkan Mencoba~





~Semoga Bermanfaat~


Laper?? KLIK www.kulinerplus.com


Sumber : Google






No comments:

Post a Comment