Tuesday, May 28, 2013

Segudang Manfaat Jagung !!

Di pulau Madura, jagung menjadi salah satu komoditi dan makanan pokok utama selain beras. Nasi jagung merupakan campuran dari beras dan jagung dan ditumbuk kasar. Di karenakan tanahnya yang kering dan gersang, masyarakat pulau Madura memanfaatkannya dengan menanamkan palawija dan jagung salah satu pilihannya ^^.

kulinerplus

Selain di Madura Indonesia, jagung juga menjadi makanan pokok penduduk Amerika Tengah dan Selatan. Di karenakan kandungannya yang baik, memiliki serat yang tinggi, karbohidrat yang setara dengan nasi, dan berprotein lebih banyak.

Manfaat jagung pun sangat banyak bagi kesehatan manusia, seperti memperbaiki pencernaan, kaya mineral yang baik untuk kesehatan tulang (fosfor dan zat besi), menjaga kulit agar awet muda dengan tingginya antoksidan, baik bagi ibu hamil dan calon bayi karena jagung juga mengandung asam folat, serta yang mengidap kolesterol juga dapat memasukan jagung sebagai salah satu menu makanan.

Selain baik bagi kesehatan, jagung juga banyak variasi dalam olahan, bisa dibuat sebagai keripik, bakwan, cake, puding sampai beras jagung !! ^^

kulinerplus

Cari restoran terdekat dari tempat anda disini www.kulinerplus.com

No comments:

Post a Comment